Rabu, 13 Januari 2010

Profesi yg Gw Inginkan.....

mualammmm diary..

ga kerasa udah masuk p'tengahan januari 2010 aj yaa sekarang, tu menandakan bentar lagi umur gw b'tambah (kenapa yg da d'otak gw cuma ultah mulu??? aikaikaikaikaik ;p bearti udah waktu'a gw mikirin masa depan gw dengan serius ni..
jujur aja yg da d'benak gw selepas wisuda S1 adalah ngelamar d'SMA t'dekat bwt jadi guru sosiologi (ya iyalah kan gw kuliah jurusan pendidikan sosiologi), alasan kenapa gw pengen jadi guru udah pernah gw ceritain d'postingan blog t'dahulu..g tw kenapa gw mang seneng aj jadi guru, p'timbangan gw:
1. jam kerja'a cepet
2. ga disuruh2
3. bisa nyuruh2
4. santai
5. bisa cerita panjang lebar
6. dihormatin
7. disalamin
8. dianggep pinter huahahahahaha
9. libur'a banyak

alasan utama'a c karna gw seneng aja b'interaksi dgn banyak orang yg sifat'a dinamis...akhir2 ni t'lintas dalam benak gw utk lanjutin kuliah, bukan apa2 c tapi gw pengen bgt jadi dosen ma peneliti. pada dasar'a c dosen ma guru ga jauh beda tp menurut gw jadi dosen jauh lebih mantep, bukan masalah prestise atw gengsi yg d'dapet melainkan kebebasan b'ekspresi yg lebih t'jamin. klo guru kan logika'a qt musti patuh pada p'aturan sekolah yg saklek/baku, blom lagi cibiran ma sindiran dari senior2 yg nganggep qt 'anak bawang'..klo menurut gw c lebih rese ma repot aja ;D

gw tipe orang yg seneng m'ekspresikan pa yg da d'pikiran gw, gw suka cerita & ngebagi ilmu/wawasan yg gw dapet dari acara yg gw tonton maupun buku/artikel yg gw baca. gw jg sukaaaaaa bgt ma yg nama'a neliti t'lebih gw b'kecimpung d'dunia sosiologi yg notabene musti wajib ngelakuin penelitian ttg masalah2 sosial yg terjadi d'masyarakat...gw mpe bela2in 'sowan' ke Depdiknas bwt nyodorin proposal penelitian gw (walo ga jadi gara2 da mentri dateng wktu tu hehehe), gw punya banyak judul penelitian yg pengen bgt gw realisasikan dalam bentuk jurnal/karya ilmiah. ga susah klo misal'a gw masih t'daftar sebagai mahasiswa, lah ni? gw baru aja d'wisuda & arti'a gw udah ga punya 'gigi' utk ngelakuin penelitian karna utk observasi k'lokasi penelitian maupun minta data k'instansi t'kait gw harus punya surat jalan..waktu kuliah c, gw bisa minta surat jalan dari kampus tp sekarang? gw harus adain kerja sama dgn perusahaan2 maupun departemen2 yg mw ngasih gw 'surat jalan' sekaligus ngebiayain project gw

huffftttt...gw pengen bgt jadi pengajar suku2 t'asing atw paling ga gw pengen ngajar d'daerah, jujur aja sebener'a gw kurang sreg utk jadi PNS karna dalam mainstream gw yg nama'a PNS tu t'ikat ,,gw pengen kerja yg sesuai dgn minat gw tanpa harus d'kekang oleh segala macam remeh temeh p'aturan (kerja paan yaa??? klo kata nyokap gw "perusahaan bapak mu!!!" xixixixixi)

yaahhh..inti'a c gw pengen bgt hasil dari kerja gw ni bisa m'berikan kontribusi bwt masyarakat khusus'a masyarakat menengah ke bawah atupun pedesaan

ahhh gitu deh..gw aja bingung ma postingan gw kali ni huehehe

0 komentar:

Posting Komentar