Minggu, 10 Oktober 2010

Kuliah oh Kuliah

Hualllooooo....udah lama ga b'kunjung k'blog gw sendiri (untung gw masih inget user id'a) hehehe

Huffftttt...ga kerasa udah hampir 3 bulan gw m'jalani hari2 gw sebagai mahasiswi (kembali) yg kerjaan'a mondar-mandir rumah-kampus (mall ma gramed jg c kadang2 xixixixi), semakin lama semakin kliatan muka "cape" gw & otak yg (terpaksa) penuh dgn teori2 sosiologi dari jaman klasik-modern-poskolonial mpe posmodernis dgn b'ratus2 pernyataan sosiolog yg wajib gw pahami dalam jangka waktu 2 semester (krn semester 3 gw ud harus -Insya Allah- reading course utk p'siapan nyusun tesis)
*Reading Course: kegiatan m'baca min 100 buku & jurnal referensi yg relevan dgn tema tesis

ngomong2 soal kegiatan kuliah gw dgn b'bagai tugas serta suka duka yg b'kecamuk dlm diri gw (halah) gw mw curhat dikit ni...bukan b'maksud utk ngeluh loh!! cm curhat aj hehehe

kegiatan kuliah b'awal d'pertengahan bulan agustus -tepat'a pas bulan puasa- d'mulai dgn kegiatan orientasi; btw, orientasi yg d'maksud d'sini ga kyk orientasi2 MABA lain'a loh!!! orientasi utk jenjang gw tu berupa: PENELITIAN yg harus d'selesaikan dlm wktu 2 hari & langsung d'presentasikan..selain tu juga da studium generale yg bikin gw tidur d'kelas hahaha, walopun senep ma kegiatan tsb tp alhamdulilah berkat Rahmat Allah SWT kelompok gw berhasil menyabet gelar Kelompok Terbaik & dapet p'hargaan & banyak buku dr rektor....

tp jujur deh, awal'a gw pikir yg nama'a "pasca" tu gampang kuliah'a & dgn PD'a gw yakin klo bakal lulus tepat waktu...tp ternyata keyakinan itu makin lama makin menyusut hehehe, bayangin aja: selama proses KBM kami d'tuntut utk b'bahasa inggris aktif karena dosen2'a tu biasa'a pake b.inggris dlm m'jelaskan materi, semua buku2 materi'a jg b'bahasa inggris (maklum karna d'jenjang ni kami d'suruh baca buku asli bukan terjemahan!!) tugas2 yg d'berikan jg ga kalah "horor"nya cz semua'a in english!!!!...parah'a adalah gw termasuk manusia dgn skor TOEFL yg biasa2 aj jd butuh waktu cukup lama utk m'translate materi2 yg d'berikan sedangkan tugas2 kuliah tu paling lama hanya d'kasih waktu 2hr utk d'selesaikan!!!!!

Alhamdulilah bukan hanya gw yg ngalamin masalah dgn hal tu, hampir semua temen sekls gw shock bahkan da temen gw yg mpe nangis & da jg yg ngundurin diri karna ga kuat...gw c sebener'a lbh k'culture shock aj dgn school culture d'kampus baru gw ni, biasa'a kami d'manjakan dgn handout2 terjemahan kini harus & wajib baca buku asli...perlu gw beritahukan bahwa tokoh2 sosiologi tu kebanyakan b'asal dari Perancis, Jerman dan Amerika sehingga mw ga mw-suka atw tdk suka gw wajib m'aktifkan b.inggris gw yg selama ni PASIF ckckckckck

Disamping ngalamin hal2 yg ga ngenakin, gw jg ngalamin perasaan suka loh!!! mungkin krn gw menyukai ilmu ini maka'a enjoy2 aj c..& yg paling menyenangkan adalah: gw bisa sekelas dan d'ajarin ma org2 yg selama ni cm gw bs liat d'tv/koran/buku hohoho...suasana yg egaliter-akrab-penuh kompetisi-saling debat m'warnai hari2 kuliah gw, amat sangat menyenangkan tp tetep aja gw pesimis utk lulus tepat waktu T_T

bener pa kata dosen2 yg bilang gini "saat kalian berani ambil keputusan utk lanjutin kuliah, kalian juga harus berani ambil resiko berupa penebalan d'bagian p****t dan penebalan d'bagian lensa kacamata" wkwkwkwkwk....ni aj bagian pinggang k'bawah gw ud mulai berasa encok gara2 k'banyakan duduk -_-"

yo wez lah...cukup sekian aj gw curhat'a cz gw masih d'kejar2 ma tugas sosiologi pendidikan & gender ni, lanjut lg kapan2 yoo :D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D

0 komentar:

Posting Komentar