Selasa, 12 Juli 2011

The last holiday: Unforgettable Bali

Setelah Pontianak dan Jember, kini keluarga gw kembali berpetualang. Pilihan itupun jatuh pada Bali. Sebenernya sih keluarga & gw tentunya udah ga ada tenaga lagi utk melakukan petualangan (again) hahaha tapi berhubung abang gw udah bela2in cuti & (kata abang gw) jarak antara Jember-Bali ga gitu jauh maka akhirnya kami sepakat utk mengunjungi Pulau Dewata tsb. Sebenernya gw udah pernah ke sana ketika perpisahan SMP dgn teman2 dan pihak sekolah (begitu juga abang, ade dan bokap gw) tapi ini merupakan perjalanan pertama nyokap gw menjejakkan kaki di salah satu propinsi paling terkenal di Indonesia itu.

Last Destination: Bali
(ade gw narsis huehehehe)
Perjalanan dilakukan pada hari Jumat sore pkl 17.00 waktu Jember melalui jalur darat. Sampai pelabuhan (Feri) Ketapang, Banyuwangi pkl 20.30 WIB dan kami harus terombang ambing dalam ombak yg cukup besar & angin yg kencang selama 1 jam (wuehhhhh). Gw memilih untuk naik ke atas supaya bisa menikmati pemandangan laut dan langit di malam hari & hasilnya wuihhhhh..amazing!!! membuat gw tak henti2nya mengucapkan Subhanallah. Wajar kiranya jika gw berpendapat seperti itu karna pemandangan langit malam itu menampilkan ribuan (bahkan jutaan) bintang2 yg mengiringi perjalanan gw di dalam kapal Feri :D (akan berkembang menjadi romantis apabila saat itu kita memandang bintang2 dgn someone special hohoho). Setelah 1 jam menikmati "goyangan" ala kapal Feri di laut (bahkan nyokap gw sempet 'jackpot' hahaha) akhirnya tepat pkl 22.00 WIB atau 23.00 WITA kami merapat di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Terus melaju selama 3 jam menuju Denpasar, akhirnya kami tepar jg ketika melihat kasur sesampainya di penginapan huahahahaha.

Esok harinya, (dikarenakan masih kelelahan akibat perjalanan) kami hanya mampir utk beli oleh2 di tempat perbelanjaan oleh2 khas Bali di Krishna (baru nyampe udah beli oleh2, keluarga yg aneh wkwkwkwkwk) terus muter2 ga karuan nyari tempat makan halal yang lumayan susah utk ditemui di Bali. Malamnya kami makan malam di kawasan Jimbaran Bay, sumpah deg-degan gw pas makan disini!! lokasinya sih bagus karena qt makan di tepi pantai tapi gw jadi teringat karna lokasi tempat gw makan ini pernah menjadi target pemboman peristiwa Bom Bali 2!!! huhuhuhu...Tapi Alhamdulilah ga terjadi apa2 :D. Rasa makanannya pun ga ada yg istimewa (cuma mahal doank) makanya gw ga abis pikir apa sih yg membuat turis2 asing maupun domestik rela ngantri & bayar mahal buat makan disini???

Hari ke-2, kami mengunjungi areal wisata Bedugul yg letaknya lumayan jauh dari Denpasar, suhu di Bedugul sejuk (persis kayak di Puncak). Entah ini cuma perasaan gw aja atau memang begitu adanya, gw merasa klo suhu di Bedugul lebih dingin ketimbang Puncak, hal ini mungkin dikarenakan kawasan Bedugul masih sangat asri & jarang bangunan permanen di sini (beda dgn Puncak yg banyak banget didirikan villa2) sehingga masih sangat alami. Di Bedugul kami menikmati danau yg luaaasssss sekali + kami beruntung karna ketika itu sedang berlangsung suatu upacara adat (yg gw ga tw apa namanya) yg hanya berlangsung 5th sekali!!!. Di areal wisata ini, gw mencoba memacu adrenalin dgn ngerasain sensasi ngebut pakai SpeadBoat. Didampingi dgn Bli yg baik hati (beliau yg ngemudiin hehehe)+ade, abang & bokap, kami mengelilingi danau Bedugul dgn sangat cepat hohoho (mantaaapppppp!!!!).Hari ke-3 (sebelum kembali ke Jember karna abang gw cuma ijin cuti 1 hari) kami bermain2 air di pantai Nusa Dua Bali. Ade gw memutuskan untuk nyobain Paraseling, abang gw & istrinya main Flying Fish sedangkan gw dan bokap memilih main Big Mumble yaitu permainan adrenalin dgn berbaring di perahu karet khusus yg ditarik ngebut sama speadboat sampai ke tengah laut. Permainan ini sukses membuat tenggorokan kami serak+bokap gw pucat setengah mati huahahahahaha. Selesai bersenang2 di pantai Nusa Dua, kami langsung berangkat kembali menuju Jember karna waktu sudah menunjukkan pkl 15.00 WITA, namun karena Bali sangat macet (ga beda jauh sama Jakarta) maka kami baru sampai Jember sekitar pkl. 00.00 WIB wuihhhhhhEsoknya pkl. 11.00 WIB kami sekeluarga (minus abang gw tentunya) musti balik ke Jakarta. Kali ini kami menggunakan transportasi darat yaitu Bus karna selain hemat juga lebih efisien (kami ga harus turun naik utk ganti kendaraan, pokoknya tinggal tidur aja ntar tau2 nyampe Jakarta hehehe ;p) namun waktu yg ditempuh lebih lama. Oh iya..saat perjalanan pulang, bus yang kami tumpangi 4x hampir 'berciuman' dgn kendaraan lain loh!! sopirnya rada2 ckckckckck..tapi Alhamdulilah kami sampai Jakarta dgn selamat sentosa tanpa kekurangan satu apapun

Yah begitulah pengalaman 'roadshow' liburan gw, start from Pontianak to Surabaya to Jember and then (last destination) Bali fyuhhhhh...
*sampai rumah, cucian+setrikaan numpuk & itu adalah tugas gw utk 'melahapnya' sampai tuntas..tas..tas huweeeeee T_T. Haaaahhh..penindasan gender tetap terjadi di dalam keluarga gw ni hiks hiks (wkwkwkwkwkwk)

Foto-foto:

Keterangan:
Gambar 1 => My bro and my sister in law