Selasa, 04 Mei 2010

My Best Friend's wedding

ga kerasa udah hampir 9 bulan gw ngejomblo (jiahhhh...ngelahirin dunx bentar lagi wkwkwkwk), dan beberapa hari kemaren -tepat'a 8 hari yg lalu- gw mendapat kabar salah seorang temen SMA gw yg dulu satu kampus jg ma gw (inti'a c dy tu tmn SMA&kuliah gw) klo mantan gw (manatan semasa awal p'kuliahan dl hehehe) bakal melepas masa lajang a.k.a menikah... kenapa gw kasih judul my best friend'a wedding?? karna menurut gw, mantan gw adalah sahabat gw hehehe

flashback k'beberapa tahun yg lalu saat gw masih duduk d'bangku kuliah semester 3 akhir, wktu tu gw pernah janji klo gw ga mw pacaran selama kuliah krn mang bener2 mw konsen kuliah & mw ngelupain seseorg yg nolak gw d'masa SMA(yaelah...ketauan dah klo gw pernah d'tolak co hehehe), tp ternyata da seorg pria tampan yg m'goda hati gw karna lirikan mata'a (halah..) dy temen SD gw & muka'a tu mirip bgt ma Roger Danuarta...oriental-oriental gimanaaaaaa gitu Drag and drop me

saat tu jadwal kuliah gw ud kelar & gw memutuskankan utk sholat d'Masjid Alumni UNJ ma sahabat gw (klo kata temen2 gw c pasangan lesbiola gw wkwkwkwk),, kami bikin rencana sebelum sholat yaitu mw mampir k'kampus B (fakultas MIPA & Olahraga) bwt nyari buku sekalian cucepe2 ma c 'roger danuarta' tu hahaha Drag and drop me

pas lg asik2'a ngegosip tw2 da sesosok co memakai jaket lab b'tuliskan Teknik Mesin & langsung aja gw tebak klo dy adalah mahasiswa jurusan teknik mesin (ya iyalah...masa jurusan kimia secara d'jaketnya da tulisan teknik mesin hahaha) ngampirin gw& tak lain dan tak bukan c co tsb adalah temen SMA gw jg wkwkwkwkwk....nama'a rendy tp anak2 sering manggil'a Ahong cz dy mang da turunan cina & muka'a mirip bgt ma engkoh2 d'glodok xixixixixi....

rendy tipe org yg gampang gaul jd dy dgn mudah'a bs ikut nimbrung d'acara Ngegosip Di Masjid Kampus yg d'presenteri olh gw dan sahabat gw hihihi...b'awal dr nanya2 gw pulang naik pa & arah rumah gw tw2 c rendy menawarkan diri utk pulang bareng pake motor'a krn dy ga tega ngeliat gw yg harus jalan k'arion demi P98a ckckckck....singkat kata, kami mulai pulang bareng tp dgn catatan gw yg harus beliin bensin (gw ga biasa d'ojekin gratis ma co jd dgn p'mohonan mav yg sebesar2'a gw minta rendy utk nerima "pembayaran" gw hehehe)...karna hobi & kesukaan kami sama (sama2 suka anime, manga ma makan) akhir'a kami deket & apa yg paling gw takutin t'jadi, yaitu PENEMBAKAN!!!!

jujur, gw amat sangat takut nolak co krn gw punya 4 pengalaman pahit yg t'kait dgn hal tsb..saat gw nolak co pasti tu co jd ngejelek2in gw k'temen2nya heuhhh....nah c rendy ni dulu pernah nembak gw waktu kls 1 SMA & ketika gw tolak dy ngambek dan ga mw ngajak gw ngomong lagi mpe kuliah Drag and drop me

gw sempet bingung, mw gw tolak pa ga? krn dy udah baik bgt ma gw (gw ngerasa punya utang budi) tp d'sisi lain gw ga bs nerima dy krn gw masih blom bs ngelupain 'sosok co SMA' d'hati gw..tp akhir'a gw putuskan utk nerima dy dgn p'timbangan gw butuh tumpangan dari dy hahaha (jahat bgt yaa motif gw!!!), yahhh..waktu b'jalan dr hari ke hari serta bulan ke bulan, ga kerasa usia pacaran gw ma dy ud m'capai 1th, gw udah deket ma kluarga'a begitu jg dy tp sayang bokap gw ga setuju...gw ma dy tetep jalani masa2 pacaran kami dgn harapan mungkin suatu saat bokap gw bakal ngerestui

rendy tu co yg baik walopun sifat'a keras (sama ma gw) tp dy sayang bgt ma gw, satu sifat'a yg bikin gw nangis klo inget dy saat ni adalah dy bisa nerima gw walopun keadaan gw hancur sekalipun..b'lebihan c tp tu fakta'a, rendy slalu muji gw sebagai wanita t'cantik d'mata dy padahal gw jarang dandan bwt dy loh!!! bahkan waktu gw br pulang dr KKL (Kuliah Kerja Lapangan) selama 7 hari d'desa Cinta Mekar Kabupaten Subang yg medan'a ud kayak Baduy dalam keadaan blom mandi+mandi keringet+bawa gembolan banyak (pokok'a ga bgt deh klo kata anak2 gaul jaman sekarang!!!) tp ketika gw turun dr bus dy menyambut gw dgn senyuman & ngebantu gw mindain barang2 dr bus k'motornya...otomatis dunx gw jaga jarak ma dy (jaim lah) karna kondisi gw saat tu (co'a temen2 gw aja lgsng ilfil pas ngeliat cw'a ancur begitu) tp sepanjang p'jalanan rendy bilang klo gw tetep cantik dlm keadaan apapun (mungkin dy b'maksud utk ngibur gw kali yaa hahaha)

tp bener deh..baru kali ni gw nemuin seorang co yg bisa nerima cw'a dlm keadaan apapun, gw ma dy sempet merencanakan p'nikahan kami tp aneh'a pas kluarga'a ngelamar gw secara ga langsung tiba2 hati gw bilang "ga!!".."gw blum siap" tu yg da d'pikiran gw saat tu d'samping alasan2 lain semisal: bokap gw yg ga ngerestui hubungan kami

gw banyak sholat saat tu, gw jg dapet banyak masukan dr sahabat gw & sahabat'a rendy...& smw petunjuk m'arah pada PUTUS, ga da jalan selain putus karna gw ga akan mungkin meninggalkan orang tua gw demi rendy...& 1tahun lewat dr pristiwa tu, gw dapet kabar p'nikahan rendy yg jatuh pd tgl 9 Mei 2010 & perasaan gw pun sedih tp gw ga bs nangis..kemarin gw putuskan utk ketemuan ma dy dgn tujuan utk ngucapin 'selamat' atas p'nikahannya,, ga gw sangka klo p'temuan tu justru menjadi pristiwa menyakitkan dimana gw melihat seorang pria yg pernah m'berikan kebahagiaan bwt gw nangis karna p'nikahannya yg tinggal itungan hari

ternyata dy d'jodoin ma kluarga'a ma cw bogor yg baru lulus SMA...hati gw miris saat ngeliat dy kurusan (berat badan'a mpe turun 10kg!!!) & bilang klo dy belum bisa ngelupain gw mpe saat ni...satu kalimat'a yg m'buat gw nangis "kamu wanita kuat jeng, ga kayak aa yg lemah..aa bener2 stres klo inget tgl 9 tu tinggal sebentar lagi tp 1 hal yg m'buat aa bs bertahan mpe sekarang, yaitu aa slalu b'pikir klo di tgl 9 nanti yg aa nikahin tu kamu jeng..dengan begitu aa baru bisa tidur, bisa makan & bisa jalanin hidup aa secara normal"
waktu gw tanya apakah gw boleh dateng k'acara nikahan'a, dy jawab gini "aa akan sangat seneng klo liat kamu hadir d'acara aa karna bisa sekalian ngelepas rindu...tapi aa mohon jangan, aa d'setting utk harus tersenyum saat nikah & aa akan maksain tu tp klo kamu dateng yg ada senyum d'wajah aa akan b'ubah jeng saat aa sadar klo yg d'samping aa saat d'pelaminan bukan kamu"

Drag and drop me gw langsung nangis sesenggukan, co yg slalu muji gw dlm keadaan apapun, co yg slalu da d'samping gw slma 2th, co yg rajin ngajakin gw muter2 Jakarta, co yg slalu nemenin gw makan d'pinggir jalan, co rajin transletin tugas b.inggris gw, dll kini harus menjadi suami dr cw lain...mpe sekarang sebener'a gw masih sangat sedih saat inget wajah nangis rendy,,bs bayangin ga gimana perasaan u klo da co yg pernah ada dalam hati u nangis demi u?? tp mw d'apain lagi? inilah takdir..gw bukan jodoh dy, & gw b'harap dy akan bahagia d'sisi istri'a :D

...mau dikatakan apalagi//kita tak akan pernah satu//engkau disana//aku disini//meski hatiku memilihmu..

lagu Kahitna yg Mantan Terindah menjadi pengiring yg pas utk m'deskripsikan kisah gw ma rendy. Ini bukan akhir dari kehidupan kami tapi merupakan awal dari p'jalanan hidup kami, gw ga mw m'jadikan ini menjadi suatu traumatik dalam kisah cinta gw tp gw akan menyimpannya menjadi sebuah kenangan manis yg indah dalam hidup gw, gw punya kehidupan sendiri yg harus gw jalani..gw udah ikhlasin dy utk Rena (nama calon istri'a), semoga kalian bisa mnjadi keluarga yg sakinah, mawaddah & warrohmah aminnn

hahhh...tinggal gw ni, kapan yaa da co yg akan ngelamar gw lagi? kapan da co yg akan m'persembahkan gw lagu Fallin In Love'a J-rock? hahaha...gw yakin, Allah SWT pasti m'berikan gw jodoh yg sangat baik + sabar fufufu...

nb: utk rendy (klo dy baca postingan gw ni) aq mohon saat ijab kabul udah b'langsung tolong lupain aq, lupain smw kenangan indah itu..aq akan selalu ada bwt kamu tp dalam kapasitas sebagai sahabat, & aq harap kamu bisa menjadi suami yg baik serta imam yg bisa m'antarkan kluarga kamu dalam kebahagiaan dunia-akhirat aminnn...

0 komentar:

Posting Komentar