Kamis, 11 Maret 2010

Makna Sahabat Dalam Hidup gw....

apa yg kalian pikirkan klo m'dengar kata SAHABAT?
gw t'masuk salah satu orang yg awal'a ga percaya sama yg nama'a persahabatan...gw percaya klo setiap manusia tu butuh teman karna sebagai makhluk sosial kita butuh bantuan & b'interaksi dgn orang lain tp utk masalah 'sahabat'? masih da sesuatu yg m'ganjal d'ati gw ttg ariti dari sebuah persahabatan

dari kecil, gw selalu d'biasakan utk "b'sahabat" dgn buku..gw cukup maklum dgn metode yg d'terapkan nyokap k'gw..beliau slalu kuatir hingga cenderung over protected dlm m'jaga gw. Hal ni disebabkan karna gw adalah anak perempuan satu2'a d'kluarga (wajarlah klo nyokap gw merasa perlu utk m'protec gw dr segala arah xixixixi).. & m'jelmalah gw mjd seorang kutu buku (kliatan dari ketebalan lensa kacamata yg gw pake hehehe)

bukan arti'a gw menjadi pribadi yg antisosial atw sengaja menarik diri dari p'gaulan loh!! gw tetep b'teman dgn siapapun (lintas ras, etnis & agama malah) tapi hanya sebatas b'teman bukan sahabat...t'lebih gw pernah punya pengalaman ga mengenakkan dgn p'temanan. Gw adalah seorg individu yg akan slalu siap pasang badan demi org yg udah baik k'gw tp ternyata "kelebihan" gw tu selalu d'salahgunakan oleh manusia2 p'anut asas manfaat (ckckck...ToT)

semakin kuatlah pendapat gw yg mengatakan bhwa buku adalah teman yg paling setia bwt gw, karna buku adalah benda mati yg menyimpan banyak manfaat (wawasan & pengetahuan) bwt gw tanpa pernah minta imbalan..pendirian gw tu trz b'lanjut sampai akhir'a tibalah masa MPA a.k.a OSPEK yg palin d'tunggu2 oleh para senior2 dari berbagai universitas. Pada dasar'a gw adalah tipe orang fleksibel yg ga terlalu b'masalah sama lingkungan baru (sebener'a gw adalah manusia yg punya kadar PD cukup tinggi huahahaha), pas d'hari pertama p'kuliahan gw kenalan ma 1 org wanita b'jilbab yg menurut gw sangat b'tolak belakang ma gw..dy p'diem, kalem, suara'a pelan bgt & sangat sabar (tipe calon istri pujaan bgt kan???? hohoho)

entah kenapa ketika gw deket dy, hati gw ngerasa nyaman..dy beda ma maba2 lain yg da d'kelas gw. Bukan b'maksud utk memuji secara b'lebihan tp Dede Kurniasih alias Uni (panggilan kesayangan dari gw tu fufufufufu) merupakan sesosok manusia yg memiliki kepribadian yg baik, dy sabar bgt m'hadapi tipikal org dgn kadar temperamen yg cukup tinggi like me (hehehe ;p), kemana2 gw slalu b'2 (bahkan bolos pun b'2 wkwkwkwk) & hal inilah yg sempet m'buat gw d'gosipkan sbg sepasang lesbong huhuhu. Dari sosok seorang Uni-lah, gw menemukan arti dari sebuah persahabatan. Dy selalu ada d'saat gw butuhkan, d'saat kondisi gw senang maupun susah, ga pernah ngeluh klo gw lagi rewel, slalu sabar ngadepin gw & yg paling penting adalah: dy ga pernah menerapkan asas p'manfaatan k'gw & nerima gw apa ada'a (baik sifat negatif maupun positif gw)

sebagai sahabat, dy juga ga pernah ngekang gw utk gaul ma siapapun..mungkin klo seandai'a dy co pasti gw langsung jadiin suami huehehehe. Dan hal t'bukti dari p'sahabatan kami yg masih b'lanjut mpe sekarang (horeeeeeee)..

*tanx bgt yaa ni karna udah mw jadi sahabat gw & gw harap p'sahabatan ni tak kan lekang oleh waktu (halah..kayak judul lagu :D)

3 komentar:

wahid_vs_kebo mengatakan...

sahabat buat gw teman dari SD yg ternyata kita pernah menyukai wanita yg sama tetapi kita saling memberi ruang untuk saling berexpresi...
dan sekarang sahabat gw udah bahagia dgn tunangannya...sementara gw berbahagia dengan kebo,,,hehehaw...

apapun tentang sahabat adalah org yg bila kita deket menjadi terasa sangat nyaman...dan refleksi dari diri kita... karena banyak kesamaan dari dua insan yg sama2 aneh...hehehe,,,

ajeng mengatakan...

tul bgt cel....
sahabat adalah seseorang yg bisa m'bawa kebaikan bwt qt dunia maupun akhirat (Insya Allah :D)

btw, tunangan'a tu cw yg wktu tu pernah kalian suka cel??

Anonim mengatakan...

sahabat..
sahabat ibarat lautan yang mampu menampung tangisan hujan sebanyak apapun..
sahabat ibarat karang yang mampu menahan deraan derita masalah yang bertubi-tubi..
sahabat adalah rambu-rambu lalu lintas yang senantiasa mengingatkan kita untuk selalu pada jalan yang benar...
sahabat ibarat jamu yang walaupun terkadang pahit tapi selalu bisa diandalkan untuk menyelesaikan masalah...
itu yang aku pahami dari sahabat...

Posting Komentar