Rabu, 10 Februari 2010

akhir'a.....

tgl 09 Februari 2010 kayak'a jadi hari yg spesial & m'bahagiakan bwt sobat gw yg b'nama Dede Kurniasih a.k.a Uni (panggilan sayang gw bwt dy tu hehehe) karna kemaren adalah hari dimana dy harus m'pertanggungjawabkan p'buatannya (?????) hehehe ga deng..yg bener adalah dy harus m'pertanggungjawabkan penelitian'a alias sidang skripsi & telah dinyatakan lulus...Horeeeeeeeeeee

ngeliat 'antusias' sobat gw ni seolah m'buat gw flashback beberapa bulan k'belakang (bukan kamar mandi loh!!! ;p) tepat'a bulan Juli 2009, kenapa Juli 2009??? karna tgl 23 Juli 2009 adalah hari dimana gw d'sidang oleh 5 dosen yg amat sangat b'kompeten d'UNJ..dari beberapa hari sebelum'a perasaan gw tegang bgt sampai2 gw selalu menghitung hari (cielah..kayak lagu'a KD) & gw tulis d'stat FB (alahasil banyak komen b'datangan yg bilang "kamu mw nikah yaa??" wkwkwkwk), puncak'a adalah malam sebelum hari H..semaleman gw nonton (loh??? kirain u pada gw belajar kan??? hahaha) + baca komik ckckckck, nyokap gw mpe bilang gini "ni anak, besok mw disidang bukan'a belajar malah baca komik" hahaha

sebener'a tu adalah salah satu cara gw utkk ngilangin kegugupan, gimana ga gugup? yg b'tugas utk menjadi p'uji ahli dalam sidang gw saat tu adalah seorang guru besar pascasarjana UNJ yg b'gelar Prof lulusan Universitas Leiden (Belanda) ckckck...& dengan baca komik + nonton TV + dengerin musik trnyta ampuh dalam ngilangin kegugupan gw..utk SEMENTARA, jm 1 pagi gw ud t'bangun (gw tidur jm 11 malem wktu tu) karna rasa gugup tu dateng lagi..serasa mw d'hukum mati gw!!!

akhir'a gw putuskan utk baca2 lagi skripsi gw yg sebener'a ud gw apal smw isi'a (ya iyalah..kan gw yg bwt gitu loh!! xixixi) ampe eneg sebener'a gw baca tu skripsi. tibalah hari H, saat tu da 4 org yg akan disidang dgn urutan:
  • k'anya d'jam 08.00-selesai
  • Risca a.k.a Ica d'jam berikut'a
  • GW
  • k'Rahmat
perlu d'ketahui: gw, ica & tarmidzi adalah angkatan 2005 yg ikut sidang bareng ma angkatan 2004 alias kecepetan (d'jurusan gw standarisasi lulus adl 9-10 semester)

gw dateng k'kampus dgn penuh keyakinan & rasa PD yg cukup tinggi (halah..gaya!! padahal jantung gw b'debar kenceng kayak mw naik tornado+halilintar tu), dgn mengenakan kemeja putih berenda+rok hitam+blazer hitam+sepatu pantofel hitam+jilbab putih gw berasa kayak sales suatu produk yg siap jualan wkwkwkwk...awal'a gw cukup tenang duduk d'depan ruang sidang bahkan gw berhasil nenangin temen gw (ica) yg muka'a ud pucet kayak mayat loh!! hohoho, dosen2 ud pada dateng & mereka ud duduk manis d'ruang sidang nunggu mangsa yaitu kami para mahasiswa tingkat akhir yg siap jd t'dakwa kasus penelitian hahaha

beberapa saat kemudian terjadi kehebohan d'kalangan dosen karna dosen p'uji k'anya minta jadwal'a diundur karna da urusan, alhasil d'undurlah k'anya yg seharus'a jadi orang pertama yg d'sidang hari tu menjadi urutan buncit alias terakhir..d'mulailah p'undingan para dosen utk menentukan cpa yg akan d'sidang pertama, temen gw (ica) jadi semakin pucet yg tadi'a kayak mayat naik level jd zombie (sama aja ga c???) karna secara logika harus'a kesempatan "emas" tu jatuh kepada ica, dan gw pun dgn sigap kembali nenangin ica

beberapa menit kemudian Sekjur gw kluar dr ruang sidang & ngumumin and the result is....GW!!!
berkat rahmat Tuhan YME serta tangis bahagia Ica, gw t'pilih menjadi org pertama yg akan d'sidang ToT

sekjur: "ajeng, kamu siap2 yaa!!"
gw: "siap2 bwt pa bu?"
sekjur: "bwt jualan, yaa bwt majulah..kamu maju pertama yaa, udah siap kan??!!"
gw: (shock)"siap bu..!!"

selama 1 1/2 jam gw m'dekam d'ruang sidang yg dingin m'hadapi "bantaian" dari para dosen termasuk dosen pembimbing 1 gw sendiri!!! (tega nian kau pak hiks..hiks) gw b'usaha sekuat tenaga m'pertahankan argumentasi gw secara sistematis, logis & sinis (hahaha..ga deng) & akhir'a......

Kajur: "ajeng, kamu mahasiswi angkatan 2005 yg lulus bareng angkatan 2004 yaa?"
Gw: "Insya Allah, klo saya dinyatakan lulus sidang ini bu" (dgn senyum muanizzzz)
Kajur: "Berdasarkan diskusi serta penilaian kami, anda kami nyatakan LULUS dengan nilai A..Selamat"
Gw: (Shock lagi,,kayak'a gw banyakan shock'a yaa!!)
dan gw d'berikan standing applause oleh para dosen yg hadir (tangis pun meledak wkwkwkwk)

b'akhirlah sudah p'deritaan gw selama kuliah xixixixi,, maka'a ketika gw ngeliat sobat gw d'sidang & d'nyatakan lulus bukan cuma dy yg bahagia tp gw juga cz uni adalah temen, sahabat, kakak t'baik gw..y yg slalu ada bwt gw d'saat gw senang maupun sedih, saat gw bahagia maupun susah. Tanx bgt bwt sobat gw yg satu tu, gw turut bahagia dgn kelulusan u uni qyu.... :):):)

fyiuhh...akhir'a lulus juga
:D:D:D:D:D:D:D:D

2 komentar:

wahid_vs_kebo mengatakan...

parah,,,masa mo ujian malah baca komik??kaya gw dunk,,,besoknya sidang alat gw ngehang,,,hehehe,,,begadang lagi,,,hahahaha...masa2 sidang masa yg bikin insomnia kumat + pengkurusan thd mahasiswa yg udah kena gejala TBC kaya gw,,, hiks..hiks..

Unknown mengatakan...

bener bgt cel..selam nyusun skripsi mpe H -1 sidang skripsi, tidur gw ga nyenyak gara2 d'mimpiin mulu ma DP1 gw

ckckck..curiga gw, jgn2 gw d'pelet ma dy?? wkwkwkwk

tu salah satu bentuk dari stres gw cel, orang lain mah pada belajar pas mw sidang klo gw malah baca komik (gw kan jago) huahahahaha
:D

Posting Komentar