Jumat, 11 Desember 2009

Ibu vs Impian

dear diary, fuhhh...saat ni perasaan gw lagi mellow abiz cz gw lagi dilema yg m'pertaruhkan masa depan gw

sebener'a pangkal dari masalah yg gw alamin adalah scholarship (beasiswa) yg ditawarin oleh pihak kampus ke gw, pihak kampus nawarin gw beasiswa bwt ambil gelar master d'bidang sosiologi pendidikan di Perancis. jujur..gw amat sangat bahagia ketika tu tawaran mampir k'gw, ya iyalah dari kecil dapetin beasiswa k'luar negri tu adalah impian gw yg paling besar & ketika tu impian ada d'depan gw pastinya ga mungkin gw sia2in dunx!! sebener'a sampai disitu ga kliatan masalah'a kan?? & mang ga da masalah sampai akhir'a beberapa minggu setelah gw kabarin semua kluarga inti gw masalah beasiswa tsb

awal'a ayah, mas & ade gw c seneng2 aj tp ga begitu yg gw liat d'wajah nyokap gw, beliau c seneng & bangga ngeliat anak perempuan satu2'a bisa lulus cepet & dengan predikat Cum Laude bahkan dapet tawaran beasiswa S2 (ortu mana c yg ga bangga???) tp setelah nyokap gw denger klo beasiswa yg gw dapet adalah kesempatan utk ngeraih gelar master gw di INRP atau Institut National de Recherche Pédagogique (French: National Institute for Educational Research) di Perancis, kebahagiaan nyokap gw langsung keliatan agak d'paksakan & ternyata (menurut ppengakuan nyokap gw beberapa minggu kemaren) hal tu yg jd pikiran nyokap gw yg akhir'a nyebabin beliau sakit. nyokap bangga ma gw & beliau turut bahagia karna apa yg gw impiin bisa t'wujud tp nyokap ga bisa ngelepas gw karna gw PEREMPUAN

wajar c nama'a seorang ibu pasti menginginkan yg t'baik buat anak'a t'lebih gw adalah anak perempuan. nyokap selama b'minggu2 ga tega ngungkapin keberatan'a k'gw karna beliau ga tega ngerusak kebahagiaan gw, tp akhir'a nyokap ngungkapin jg & minta gw utk nolak tawaran beasiswa tu. nyokap lebih setuju klo gw nerusin kuliah gw d'Indonesia aj, tanpa beasiswa pun gapapa asalkan gw ga jauh dari pantauan beliau. saat tu gw tetep kekeh utk m'pertahankan beasiswa tsb & nyokap gw ngajuin syarat yg menurut gw sangat berat, yaitu: gw harus NIKAH dulu!! what??? mw nikah ma sapa gw????? & lagi p'nikahan blom da dalam rencana hidup gw karna gw masih pengen lanjutin kuliah gw dulu, nyari duit dulu & ngebahagiain kluarga gw mpe gw puas..

b'hari2 gw mikirin solusi atas masalah gw ni (tp aneh'a nafsu makan gw tetep aja gede huehehehe)& akhir'a gw ngambil keputusan yg amat sangat berat, yaitu gw ngelepas kesempatan gw utk ambil beasiswa d'perancis...yah sudah lah, gw yakin Allah akan m'berikan yg t'baik utk hidup gw & akhir'a gw m'mutuskan utk hunting beasiswa d'UI..doakan yaa!!! http://static.iminent.com/toolbar/contents/images/emoticons/Messages/Fairy%20Emoticons/1.cool.gif

1 komentar:

ajeng mengatakan...

salam kenal jg yaa..
=D

tanx yaa tas info'a

Posting Komentar