Minggu, 12 Desember 2010

Power of Love

Baru2 ini gw baca postingan cerita d'salah satu blog teman, cerita yang sangat sederhana namun mengena d'hati (ceilah...)

Isi cerita'a mengangkat tema ketulusan cinta (yg pada akhir'a gw simpulkan dapat menimbulkan kekuatan cinta jg pasti'a hehehe) antara mahasiswi yang sedang menyelesaikan studi'a d'salah satu perguruan tinggi negri paling b'gengsi di negri ini (kata'a c tp gw agak meragukan kredibilitas kampus ini sebener'a...& miris'a adalah gw t'catat sbg salah satu mahasiswi d'kampus tsb huahahahahaha :D), lanjut yaa...jadi ini mengisahkan ttg ketulusan cinta antara mahasiswi dengan masinis yg latar belakang pendidikannya hanya sebatas STM (kata temen gw c)

Ketika KA yang d'tumpangi oleh temen gw berhenti d'stasiun kampus tsb, ada seorang gadis (mahasiswi) m'hampiri kabin masinis dan dgn senyum simpul'a ia m'cium tangan sang masinis tsb sembari m'berikan bekal makanan berupa air mineral & brownies..sang masinis pun tersenyum dan m'belai lembut kepala si gadis

Jujur ketika gw m'baca postingan ni, gw amat sangat t'haru...pada dasar'a gw tipe cw ga percaya ma cinta sejati karna gw slalu yakin bahwa pria tu pasti punya kecenderungan utk selingkuh (maka'a gw rd ogah2an klo m'jalin hubungan yg ga da juntrungan'a). Selain pernah punya pengalaman pribadi, gw jg sering ngeliat pengalaman temen2 gw yg lain...sampai suatu saat gw menyimpulkan bahwa cinta itu ga lebih dari sesuatu hal yg b'landaskan relasi pasar, dimana antara pria dan wanita yg saling m'cintai pada dasar'a ga lebih dari proses saling menukar keuntungan (yaahhhh..simbiosis mutualisme lah). Wanita dgn segala cara m'percantik diri & meningkatkan kualitas estetika'a guna menarik perhatian pria sedangkan pria b'usaha mendapatkan materi sebanyak2'a guna menarik p'hatian wanita & ketika terjadi flirting d'antara mereka maka terjadilah proses tukar menukar 'komoditas' tsb (sosiologi bgt yaa!!! xixixixi)

Namun ternyata kejadian "masinis-mahasiswi" ini m'buka mata hati & pikiran gw mengenai ketulusan cinta yang nanti'a akan melahirkan kekuatan cinta...seorang mahasiswi yg notabene akan m'dapatkan prestise & privilage yg lebih tinggi ketimbang lulusan SMA/STM, akibat CINTA ternyata bisa menafikan segala kemungkinan yg ada...ia hormat dgn m'cium tangan penuh takzim'a kpd sang pacar yg hanya seorang masinis lulusan STM, sungguh sesuatu yg m'harukan dan pantas utk d'tiru!!!

Walaupun d'jaman globalisasi yg penuh dgn modernitas dan kepalsuan ini, ternyata masih tersimpan ketulusan cinta d'kalangan manusia...Wahai mahasiswi & p'masinis, tw kah seberapa besar makna yg kalian berikan kpd saya??? sungguh hebat p'juangan & ketulusan yg kalian tunjukkan, hanya doa agar kalian selalu rukun & dapat menjadi keluarga yg sakinah, mawadah, warrohmah aamin :D

*nb: kapan yaa gw bisa merasakan hal tsb? m'cium tangan seseorang dgn penuh takzim guna m'dapat ridho'a dalam segala hal yg akan gw lakukan pada satu hari itu :)..bukan gelar akademik, materi ataupun tampilan fisik yg gw butuhkan melainkan ketulusan dan kekuatan cinta yg ia tawarkan yg sangat gw nilai & butuhkan :D:D:D:D:D

0 komentar:

Posting Komentar