Rabu, 16 Juni 2010

Kuliah Lagi......


hualllloooooooo.....
kali ni gw mw cerita ttg sebuah cerita (??????)

belum genap setaun gw menanggalkan status gw sebagai mahasiswa & kini ga terasa akhir'a gw....kuliah lagiiiiiiiiii horeeeeeeee (sebener'a gw jg ga tw, ni perasaan seneng pa sedih huehehehe), b'awal dari keisengan gw ikut2 tes penerimaan mahasiswa d'salah satu univ negeri d'depok & akhir'a t'cemplunglah gw k'lembah ni hohoho

sebener'a bukan iseng jg c, dari dalam lubuk hati gw yg t'dalam (ceilah...) gw mang m'mimpikan utk sekolah setinggi-tinggi'a & klo bisa c dapet beasiswa :D, yahh..sesuai ma prinsip gw "tuntutlah ilmu mpe k'lobang semut" wkwkwkwkwkwk

pada dasar'a gw adalah tipikal manusia yg sangat suka b'mimpi & b'imajinasi (tp bkn imajinasi yg aneh2 loh!!!) & sebisa mungkin akan gw usahakan utk m'gapai impian gw tu walopun gw harus jatuh-bangun mengejar'a (halah...kyk lagu dangdut aje ni gw hehehe)

gw bukan anak jenius atwpun cerdas tapi keinginan gw utk maju cukup besar

selama 3,5 taun gw b'kutat dgn teori2 sosiologi & masalah2 kemasyarakatan ternyata cukup m'buat gw "sedikit" pinter hahaha..alhamdulilah walopun gw sering bgt bolos kuliah tp IPS (indeks prestasi semester) gw ga pernah d'bawah 3,00 & alhamdulilah gw selalu d'ijinkan utk ambil 24 sks setiap semester (biz gw kasian ma ortu klo kelamaan bayar kuliah hehe)...gw punya impian utk bisa m'jalani kuliah dalam waktu yg singkat & dgn IPK yg m'muaskan, alhamdulilah impian tu t'wujud walopun jadwal wisuda gw d'tunda mpe beberapa bulan karna bentrok ma puasa & lebaran ckckck

b'awal dari "paksaan" dari DP gw yg m'inginkan gw utk lanjut kuliah selepas wisuda, aplikasi beasiswa yg beliau kirim via email cm gw pelototin tanpa tahu harus gw apain alhasil cuma menuh2in list email gw aj -_-"..
akhir'a setelah janjian ma 4 temen gw yg lain, gw nyoba utk ikutan tes seleksi masuk mahasiswa d'univ tsb...segala p'syaratan ud d'penuhi & tibalah hari ujian, d'kartu ujian t'tera waktu d'mulainya tu ujian yaitu jm 08.30 WIB tp para peserta d'harapkan hadir 30 menit lbh awal sebelum d'mulainnya ujian tsb & gw nyampe tmp ujian jam 07.00 WIB (duh...niat'a gw)

materi awal yg d'ujikan adalah TPA (Tes Potensi Akademik) yg amit2 susah'a, t'bukti dr banyak'a para peserta yg keliatan kesel & kuyu setelah m'jalani tes ni...tes berikut'a adalah b.inggris yg ampun2 susah'a (naik tingkat dr amit2 jd ampun2), yg gw kesel adalah sistematika pengerjaan soal ujian'a..bayangin aja masa dr 150 soal TPA yg d'ujikan qt cm d'kasih waktu 120mnt utk ngerjain & dr 105 soal b.ing qt cm d'kasih wktu 90mnt bwt ngerjain!!!! ud mana susyaaaaaahhhhhhhhh'a minta ampun lagi + pake sistem SPMB,, gw mpe bingung sebener'a tu kampus niat ga c narik mahasiswa??? huhuhu T_T

kelar ujian, kepala gw b'asep..otak gw berasa bis d'peres, untung sahabat gw nemenin akhir'a dy gw ajak muter ga jelas d'margo hahaha..bahkan anggi (temen gw yg ikutan tes jg) mpe lupa jalan pulang k'bekasi biz ngerjain tu ujian wkwkwkwkwk

jujur aj gw pesimis cz saingan gw banyak bgt & bangku yg d'sediakan oleh jur.sosiologi cm 35, mana banyak bgt yg gw kosongin ckckck...tp ternyata k'ajaiban terjadi, gw dinyatakan lulus seleksi masuk pascasarjana sosiologi!!!! ortu gw aj mpe ga percaya wkwkwkwk, yg lolos seleksi cm gw ma anggi (2 temen gw yg lain ga lolos)...

kemarin (15/6) gw registrasi sekaligus ambil almamater & KIM d'balairung & gw cukup sakit ati saat tu karna ga da yg percaya klo gw ambil program magister...setiap mahasiswa yg pake jakun (jaket kuning) serta para pegawai univ yg b'tugas sbg panitia slalu bilang "ni utk registrasi daftar ulang magister mba, klo sarjana/vokasi besok" dgn sikap yg amat sopan hahaha

pas gw nunggu antrian utk melakukan registrasi, iseng2 gw ngobrol ma para maba yg lain...trnyta banyak jg yg masih muda tp sayang ud pada pake cincin d'tangan kanan hehehe...obrolan basa-basi mereka c sama yaitu: lulusan mana??, awal'a gw cukup PD tp setelah tw mereka lulusan mana gw jd cukup "lemas" hahaha...rata2 mereka lulusan univ negri t'kemuka d'indonesia kyk ITB, UNPAD, IPB, UI, dll
apalagi rata2 dr mereka adalah karyawan dr perusahaan2 b'gengsi, PNS, dosen, dll, bahkan da yg anggota DPR...untung mereka ga tanya gw kerja dimana cz saat ni gw b'status sbg PENGANGGURAN!!! :(
gimana gw mw kerja? lah wong jadwal kuliah gw tu dr jm 08.00-14.00, alhasil kerjaan gw lepas

yg bikin gw nelongso tu gw harus menolak tawaran jd guru d'SMA negeri huhuhu...hahh, untung aj ortu gw rela & malah menyemangati gw utk fokus kuliah aj sambil nyambi jd guru PM d'SMA gw dulu & peneliti d'UNJ..semester 2 gw baru bisa ngajar d'UNJ jd selama tu gw harus sabar jd kaum proletar wkwkwkwkwk

yahhh...tapi semua tu adalah pilihan, gw hanya b'harap semoga otak gw bs d'ajak b'koordinasi scr aktif dalam m'jalani masa2 kuliah gw ni cz otak gw rada lemot sekarang hehehe (mungkin pengaruh dr b'tambahnya umur kali yee xixixixixixi)

NB: baru nyadar klo gw akhir'a punya almamater warna hijau & kuning, hmmmm...tinggal warna merah yg blom & jadilah gw lampu lalu lintas huahahahaha

mari kuliahhhhh!!!
B'SEMANGAT!!!!
\(^o^)/

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangaaattt, Senpaaaaiiii!!!

Ganbatte Kudasaiiii!!!
^______^

ajeng mengatakan...

arigatoo gozaimasu ayu-chan :D

ayo, buruan lulus trz lgsng susul aq yaa biar aq da temen'a huhuhuhu
*kangen ma ayu ni :(

Posting Komentar