Minggu, 06 Juni 2010

i'm a bookaholic????? i think yes @_@

Ga bs tidur gara2 tadi biz minum kopi (tumben kopi bisa ampuh kali ni bikin mata gw melek, biasa'a jam segini tetep aj gw b'layar k'pulau mimpi biarpun ud minum b'cangkir2 kopi huehehehe)...emmmhhhh mw ngapz yaa???

aha..(bohlam lampu d'atas kepala gw: p'tanda dapet ide hoho) nulis blog aj deh (ga penting bgt c gw :D)

gw cm mw share ttg hobi gw yg kata org2 c bagus krn bs bikin pinter tp klo kata nyokap gw c hobi yg nyusain krn ud bikin "pundi2 amal" ortu gw b'kurang gr2 sering gw mintain duit huahahaha...hobi gw baca, apapun gw baca (mpe kertas bungkus gorengan pun gw baca klo da tulisan'a) mulai dr komik, novel, majalah, koran, tabloid (sama g c ma majalah???), blog org, diary temen, mpe struk belanja nyokap pun gw baca (tu c kurang kerjaan nama'a yaa wkwkwkwk)

hobi baca ni ud d'mulai sejak gw SD...gw inget bgt waktu kls 2 SD (ud bisa baca gw tentu'a) klo anak2 seumuran gw ngerengek2 minta d'beliin mainan klo gw nangis kejer minta d'beliin buku cerita b'gambar (ma makanan & kue tentu'a) hehehe...hal ni trz b'lanjut hingga usia gw hampir m'injak 23th -dan kemungkinan besar mpe gw tua-

pada dasar'a gw tipikal cw yg sangat penuh p'hitungan (p'halusan istilah dr pelit c sebener'a hehe), gw bukan cw gegabah yg rela ngabisin uang jajan maupun uang gaji gw hanya demi pakaian/tas/dll...bukan bearti gw ga suka ma fashion atw semacam'a tp gw bs nahan diri tatkala godaan shopping tu muncul

satu hal yg ga bisa gw rem, yaitu buku!!! gw paling ga bisa nahan godaan para buku2 genit yg melambai2 d'toko buku...gw pernah ngebobol tabungan gw & m'habiskannya d'toko buku dalam waktu 1 hari ...gw jg pernah rela jalan kaki dr graha mpe Keong (nama jalan d'daerah ciracas) gara2 ongkos gw kepake bwt beli buku -_-" (mw jadi pa gw klo gini terus huhuhu), gw bisa rela ga jajan (wktu jaman sekolah-kuliah) demi ngumpulin duit utk beli buku2 idaman gw..alhasil koleksi buku (mulai dr komik, novel, buku politik, sosial, budaya dll) m'bludak d'lemari buku gw & sekarang nyokap b'rencana utk m'bumihanguskan sebagian koleksi buku gw karna d'anggap menuh2in kamar gw T_T

temen gw pernah nanya gini k'gw: "jeng, gw heran deh...ko' u rela c nahan laper cm utk nyisihin uang jajan u bwt beli buku? mang segitu enak'a yaa buku bwt u??? inget tu lensa ud setebel kaca nako!!" hahaha..p'tanyaan yg sangat amat konyol kan!!! ya pentinglah pasti'a cz buku tu sumber pengetahuan & pusat refreshing serta relaksasi bwt gw, mungkin kesenangan gw ni sama hal'a dgn kesenangan wanita2 jetset shopping d'mall :D

pernah c suatu kali gw b'tekad utk "tobat" dgn nyoba ngikutin kebiasaan remaja2 putri seusia gw wktu kuliah S1 dl, yaitu shopping...waktu tu dgn d'iringi tangis haru nyokap gw krn tiba2 gw minta uang utk belanja baju (gw tu jarang bahkan hampir ga pernah minta uang k'ortu utk shopping d'mall loh) & d'temani sahabat gw, berangkatlah gw k'salah satu pusat p'belanjaan seusai kuliah...selama 1jam kami ngiter2 eh ujung2'a tetep aj tu duit b'muara d'toko buku & ketika nyampe rumah gw d'sambut dgn tawa renyah nyokap yg bilang gini: "hahh...ajeng ko' d'harapin bisa beli baju, kiamat dunia klo ajeng punya kesadaran utk belanja baju sendiri...ibu udah tw pa yg kamu beli" & benarlah sudah tebakan nyokap gw karna tentengan plastik yg gw bawa tdk berisi baju melainkan BUKU hahaha...& GAGAL-lah sudah pertobatan gw utk menjadi wanita "normal"

gw akan sangat bahagia ketika gw punya p'sediaan buku utk gw baca & akan sangat BT klo waktu membaca gw d'ganggu huuuuuuu....maka'a temen2 gw menyebut gw dgn julukan bookaholic yg arti'a org yg kecanduan buku secara akut ckckckck

tp gapapa lah...setidak'a hobi gw tu ga merugikan org lain, so...jd bookaholic??? siapa malu!!! :D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D

0 komentar:

Posting Komentar