Selasa, 20 Oktober 2009

My Profesi

ga kerasa ud 4th berlalu sejak kelulusan SMA gw,, fiuhh.. kayak'a baru kemaren gw masih pake seragam putih abu2 tp setelah gw sadar sekarang gw berada di depan kelas & tugas gw adalah ngajar mata pelajaran sosiologi ke anak2 b'seragam putih abu2 alias anak SMA di sebuah SMA Negri di Jakarta huehehehe =D

yupz,, tepat'a tgl 23 Juli 2009 gw ud dinyatakan lulus dari predikat gw sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Sosiologi yang kuliah di Universitas Negeri Jakarta angkatan '05 (halah..detil amat gw!!) & alhamdulilah tgl 18 November ntar gw sah menyandang gelar S.Pd yg arti'a akan m'buat nama gw semakin panjang, yaitu: Ajeng Agrita Dwikasih Wardhani, S.Pd (puanjang bukan???? hohoho). setelah menempuh p'juangan panjang, keras 'n b'liku akhir'a bisa juga gw lulus kuliah dengan predikat yaahhh biasa aja c..Cum Laude (sombong'a gw!!! :D)

kembali lagi k'bahasan qt, yaitu m'bicarakan ttg profesi baru gw sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa alias guru..sebener'a ni bukan 1x'a gw b'hadapan dgn murid di depan kelas cz taun kemaren -tepat'a bulan agustus '08- gw PPL (Praktek Pengajaran Lapangan) atau lebih populer dgn istilah guru praktek & gw dikasih kepercayaan bwt megang kelas X or kelas 1 SMA (5 kelas 1xgus loh!!!),, alhamdulilah karna Allah yg telah b'baik hati m'anugrahkan 1 kelebihan kpd gw, yaitu kelebihan PD (hahahaha) membuat gw ga ngalamin masalah sewaktu pertama kali ngajar..bahkan yg ada gw kekurangan waktu gara2 gw keasikan nerangin materi + cerita wakakakakak.. & alhamdulilah jg, gw bisa deket ma murid2 gw yg akhir'a menghasilkan tas hohoho (jd waktu hari t'akhir gw ngajar PPL di sekolah tu, murid2 gw pada patungan bwt ngasih gw tas) hiks..hiks..hiks jd t'haru gw, makasih banyak yaa murid2 qyu t'utama ex X-J!!! :D

sekarang, tepat'a mulai bulan agustus 2009, gw kembali dipanggil k'sekolah tsb utk ngajar again, & gw dikasih kepercayaan utk megang matpel sosiologi di kls XII alias kls 3 SMA!! semua'a lagi (dari XII IPS 1-XII IPS 6) oh noooo...bukan apa2 c cm gw jd ngerasa beban di pundak gw berat cz sosiologi kan sekarang di-UAN-kan, gw takut aja klo murid2 gw gagal gara2 gw belom profesional ngajar'a (maklum lah kan baru lulus hehehe).. tp Insya Allah dgn rahmat Tuhan Yang Maha Esa (lebay!!) gw akan b'usaha semaksimal mungkin agar murid2 gw berhasil..doakan saya yaa (^_^)V

SEMANGAT!!! \(^O^)/

0 komentar:

Posting Komentar