Sabtu, 28 November 2009

Siapa Aku???


klo da orang yg nanya "siapa kamu?", apa yang akan kalian jawab? apakah kalian akan jawab "gw anak keluarga A, asal saya dari kampung B, gw tinggal d'kota C"????

teman2, jawaban dari "siapa aku" bukan hanya mengenai hal2 lahiriah aja tapi juga apa yg ada d'batin qt. bagi sebagian orang, p'tanyaan ni sulit d'jawab hingga akhir hayat'a,, mang c, p'tanyaan "siapa aku" perlu jawaban yg ga da habis2'a. seumur hidup, jawaban "siapa aku" akan selalu b'ubah seiring dengan b'kembangnya kedewasaan qt

mengetahui "siapa aku" bearti mengetahui kelebihan dan kekurangan, minat, bakat, harapan, juga k'kuatiran qt. qt juga tau gimana cara qt ngatasin suatu masalah, perasaan2 yg da d'hati, cara qt b'teman, b'komunikasi and many more....(sombong..pake bahasa Inggris hahahaha)

mengapa ini perlu?

klo qt udah mengetahui & mengenal diri sendiri, menerima kata batin serta b'upaya memanfaatkan'a qt akan menjadi pribadi yg kuat dan sehat. utk melakuakn ni qt harus b'sabar, b'sungguh2, dan b'tanggung jawab pada diri sendiri. belajar b'sahabat dengan diri sendiri adalah usaha yg harus dilakukan setiap hari

cobalah m'cermati pikiran qt, apakah dalam hati qt b'sikap ramah or galak ma diri sendiri?

cobalah cermati tindakan qt, apakah qt ngelakuin hal2 yg akan ngancurin diri or hal2 yg akan ngembangin potensi diri?

cobalah mengenali perasaan qt, apakah qt peduli dengan pa yg qt rasakan, m'dengar suara dalam batin qt dan menuntun'a menuju akal sehat/logika atw qt t'ombang-ambing, membiarkan perasaan tu menguasai qt dan b'pura2 ga ngerasain sesuatu?

cobalah dengerkan suara batin qt, apakah suara2 tu mang suara batin qt yg sesungguh'a? apakah suara2 tu b'tujuan baik pada qt ataukah hanya b'isi kecaman dan kritik?

dari pikiran, tindakan, perasaan dan suara batin qt, apakah qt mw menjadi diri yg lebih positif? klo "ya", coba deh mulai memandang dari sisi yg b'beda dr biasa'a qt ngeliat. coba utk tidak suudzon or b'prasangka buruk, pandanglah segala sesuatu secara posiif

ingat teman2, hubungan yg penting dalam hidup qt adalah hubungan qt dengan diri sendiri. klo qt b'hubungan baik dgn diri sendiri, qt bisa dapetin dukungan, kekuatan serta semangat dari diri qt sendiri. diri qt sendiri mampu menjadi sahabat qt loh!! tapi bukan bearti qt ga butuh orang lain yaa, tetep aja nama'a jg makhluk sosial pazti butuh orang lain, namun alangkah baik'a klo sebelum qt b'sahabat dgn orng lain da baik'a klo qt mulai dulu b'sahabat dgn diri sendiri karna diri qt sendiri pun memiliki kekuatan dan kemampuan utk m'dukung kita

baiklah teman2,, selamat menemukan diri sendiri!!!!
:D:D:D:D:D

0 komentar:

Posting Komentar