Sabtu, 03 September 2011

Happy Holiday part 4: Pontianak (again)



Hahahahaha..dari judulnya udah bisa ditebak klo kali ini (lagi2) gw liburan ke Pontiianak, Kalimantan Barat. Sebenarnya bukan sesuatu yg aneh klo gw memilih Pontianak sebagai lokasi untuk menghabiskan masa liburan karna 'mbah' (sebutan untuk kakek-nenek) + keluarga besar bokap memang tinggal disana :D...

Sepertinya gw akan sering pulkam -pulang kampung- ke daerah yg dilewati garis khatulistiwa ini berhubung kakek-nenek dari pihak ibu yg tinggal di Surabaya udah meninggal setaun yg lalu. Maka Lebaran kali ini kami memutuskan (secara mendadak) untuk silaturahmi ke keluarga bokap. Kenapa gw bilang 'mendadak'? hal ini dikarenakan kami memang tidak merencanakan ber-lebaran di Pontianak pada awalnya hohohoho..Karena abang gw yg tugas di Jember akan ber-lebaran di Jakarta maka kami (gw, ade gw+ortu) membuat rencana untuk menghabiskan liburan ini di rumah aja, kalo pun mw jalan2 paling2 ke Lembang..rencana tinggallah rencana karna setelah sholat Ied dan silaturahmi ke tetangga2, ortu gw iseng telpon ke agen travel langganan menanyakan perihal ketersediaan tiket ke Pontianak yg berangkat pada tgl 31 Agustus 2011, dan gayung pun bersambut (mungkin memang udah rencana Tuhan kami harus pulkam heehehe) karena ternyata ada jadwal keberangkatan Jakarta-Pontianak pada hari itu dan yg lebih hebat lagi harga tiketnya pun turun drastis!!! hohohoho..tanpa pikir panjang langsung aja kami pesan tiket tersebut, silaturahmi sekalian mengenalkan kakak ipar gw ke keluarga besar bokap di Pontianak :D:D:D

Kami memesan jadwal keberangkatan pada pukul 14.40 WIB dan itu artinya kami hanya punya waktu 2 jam untuk berkemas (bokap tlp agen travel pukul 09.00 WIB) karena pukul 11.00 kami udah harus berangkat ke bandara (begitulah tipikal ortu gw, senang dgn segala sesuatu yg bersifat 'dadakan' ckckckck). Keadaan di rumah jd ga karuan, abang gw+istrinya langsung pulang ke rumah mereka utk siap2, bokap+ade gw langsung cabut ke agen travel tsb guna 'menebus' tiket, gw+nyokap sibuk beres2 rumah-nyiapin baju2-bagiin makanan ke tetangga (karna awalnya ga ada rencana liburan ke luar kota jd nyokap bikin ketupat, opor, sambel goreng kentang dan sambal dalam porsi besar)=> gini nih klo bepergian tanpa rencana yg matang heuuhhhh -_-"

Tepat pukul 13.35 WIB kami sampai bandara, ternyata bepergian tepat di hari Lebaran itu menyenangkan yaa, sepiiiiiiiiii hahahaha ;D. Pukul 15.40 WIB kami sampai di Pontianak...dan sesampainya di rumah mbah, acara sungkeman pun dimulai

Tapi jujur, acara liburan di Pontianak kali ini kurang berkesan bagi gw..kenapa? karna warung2 makanan tutup semua huhuhuhu. Tadinya gw kira karna hampir 60-70% penduduk Pontianak adalah warga Tionghoa jadi toko2 makanan ga ada yg tutup namun ternyata perkiraan gw meleset 360' (halah..apa coba). Cuma beberapa kuliner aja yg bisa gw cicipi huweeeeee T_T)

Yah..setidaknya liburan gw ke Pontianak kali ini membawa kebahagiaan tersendiri. Selain bisa berkumpul bersama mbah kakung dan mbah putri, tante2 gw yg super sibuk klo di hari kerja pun bisa berkumpul pada hari itu hehehe..dan lagi gw punya sepupu baru (istri om gw baru ngelahirin), bayi perempuan yg amat sangat lucu hohohoho...
*kuliner gagal didapat, bayi pun siap 'disantap' huahahahahahaKerjaan gw, ade+kakak ipar gw disana adalah godain aura (sepupu baru gw) sampai nangis hahahaha..tapi tu bayi hebatnya jarang banget nangis, justru klo kami tinggal malah nangis..kata tante gw sih aura mang suka digodain dan jadi pusat perhatian (wah..roman-romannya ada bakat jadi artis nih dy hahahaha). Selain itu gw jg dapet beberapa buku referensi kuliah dari koleksi buku almarhum om gw..pas gw iseng liat2 koleksi bukunya beliau ternyata ada buku2 berbau Sosiologi di sana jd gw minta ijin tante gw untuk 'ngejarah' tu buku hehehe

Sayangnya liburan di Pontianak kali ini berjalan singkat karna abang gw ada acara lain sehingga kami hanya punya waktu 2 hari aja di sana huhuhu (masih belum puas godain aura + ngejarah buku2 om gw hiks..hiks). Mudah2an gw bisa kembali bersilaturahmi ke Pontianak jika ada kesempatan :D

*maaf yaa karna postingan gw kali ini sangat amat tidak bermutu hahahaha ;p

by the way gw mw ngucapin Happy Ied Mubarak 1432 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin yaa :D:D:D


3 komentar:

Anonim mengatakan...

cie..cie..cie...ketemu mbahnya ya...prikitiew!!! Kalo makanannya msh ada kenapa ga dikasih aja ke mas budi :)

ajeng mengatakan...

yg nyisa tinggal kue kacang ni, mw????

Anonim mengatakan...

Mau donk,,bawa yah nanti :)

Posting Komentar