Selasa, 06 September 2011

About My Comics

Entah kenapa kali ini muncul keinginan dalam diri gw utk menceritakan tentang salah satu koleksi gw (ga penting sih hahaha), yaitu komik. Komik secara harafiah merupakan suatu bentuk seni yang menggunakan gambar2 tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Menurut gw, komik adalah suatu gambaran kenyataan kehidupan sehari2 yang dituangkan dalam bentuk kartun. Buat gw yang sangat menyukai segala sesuatu yang real, komik bisa dikatakan sebagai suatu hal yang menarik dan dapat dijadikan referensi dalam hidup gw..

Memang agak berlebihan jika gw berargumen seperti itu ttg komik tapi itulah yg ada di benak gw..Walaupun memang banyak jenis komik yg bersifat khayalan atau fiksi tapi ttp ada pesan moral yg bisa dipetik bagi org2 pecinta 'gambar' seperti gw hehhehehe. Yah klo diliat secara psikologis sih wajar banyak org menyukai komik karna manusia lebih cepat menyerap gambar ketimbang tulisan, dan gw merupakan salah satu orang yg sangat amat mencintai gambar hahahaha (ga bosen bacanya)..

Gw mulai mengoleksi komik sejak duduk di bangku SD. Gw lebih cenderung menyukai manga (komik asal Jepang) ketimbang manhwa (komik asal korea) ataupun komik2 dr negara lain karna menurut gw manga lebih natural+betul2 menggambarkan kehidupan nyata manusia yg mungkin didramatisir. Ketika gw baca manga seolah2 gw seperti baca sebuah buku diary yg gw pun juga mengalami hal itu dalam hal pergaulan, menggapai cita2 bahkan jatuh cinta. Komik pertama yg gw beli adalah seri Sailormoon yang menceritakan ttg sekelompok gadis remaja yg bisa berubah mennjadi prajurit bulan utk melawan kejahatan (lucu yaa..ternyata bulan jg punya prajurit huahahahaha). Komik berikutnya dan yang paling gw suka adalah Isyarat Mieko terbitan Kodansha tahun 1993, komik ini menceritakan ttg kehidupan seorang tuna rungu yang menikah dan bekerja dengan orang normal (tidak memiliki kekurangan fisik). Komik ini menarik karna menceritakan ttg lika-liku seseorang yang memiliki kekurangan fisik dalam hal pendengaran ketika berinteraksi dgn suami, anak ataupun org sekitarnya. Yang membuat gw suka ma komik ini adalah karna tokoh utamanya (seorang tuna rungu) diceritakan sebagai orang yang pantang menyerah akan keadaan dan terus berusaha menggapai cita2'a, si pengarang tidak mendramatisasi jalan cerita jadi betul2 real seperti diary seorang tuna rungu..komik ini memiliki 10 seri tp sayang gw hanya berhasil memiliki seri 2-10 (ga dapet yg seri 1 huhuhuhuhuhuhu)
Ada lagi kisah ttg kehidupan remaja SMP, judulnya The Aqua Age. Gw beli komik ini ketika gw duduk di bangku SMP dan jujur gw banyak belajar dari komik ini. The Aqua Age menceritakan ttg lika-liku kehidupan seorang murid SMP yang mulai mengalami pubertas, menstruasi, konflik baik dgn teman maupun ortu, dll. Benar2 natural seperti kehidupan kita sehari-hari!!! :D

Dan banyak lagi komik2 bagus yg ga mungkin gw ceritakan mengingat jumlah koleksi komik gw mencapai angka ratusan hahaha. Biasanya nyokap gw selalu menggunakan komik2 gw ini sebagai 'ancaman' kalo gw lg ga nurut dan itu slalu ampuh xixixixixixi, nyokap biasanya slalu ngancem akan ngebuang atau ngebakar komik2 gw huweeeeeee *untung gw sekarang udah masuk fase aman karna dianggap udah dewasa jadi koleksi buku+komik gw aman dr ancaman pembuangan/pembakaran hahahaha :D

Yahhhh..beginilah aktivitas gw sehari2 klo lg penat/santai (baca komik/buku) walopun sekarang2 ini gw udah jarang beli komik mengingat kualitas dan harga komik yg udah ga masuk di akal bwt gw hehehe..bayangin aja sekarang harga komik udah m'capai Rp 16.500!!! sayang bgt!!!! mendingan gw beli buku2 sosiologi hahaha...berhubung gw punya komunitas pecinta komik jadi ga perlu beli cukup pinjem aja (hemat tp ttp bs nyalurin hobi wkwkwkwwkwkwk)

oke deh, cukup sekian cerita gw kali ini :D:D:D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

NARUTO :)

Posting Komentar